Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Sempat Dipastikan Nihil, Ternyata Ada Satu Keluarga di Blora yang Gabung Gafatar



   /  @ 18:06:28  /  1 Februari 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom – Satu keluarga di Blora ternyata terlibat organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Suwardi warga Desa Bogowanti, Kecamatan Ngawen, Blora beserta istrinya Titin Nurmiati dan kedua anaknya diketahui mengikuti organisasi tersebut.

Kepala Seksi Kewaspadaan Nasional dan Kewaspadaan Masyarakat Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Blora Wahyu Jatmiko membenarkan, bahwa keluarga tersebut telah mengikuti organisasi Gafatar.

Menurutnya, satu keluarga tersebut ikut Gafatar sejak merantau ke Jakarta. “Sejak 2011, keluarga tersebut sudah merantau ke Jakarta. Setelah itu di Lampung, baru di Kalimantan. Di Kalimantan baru 2,5 bulan,” jelas Wahyu Jatmiko kepada MuriaNewsCom (01/02/2016).

Untuk menindak lanjuti hal itu, Wahyu menambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan. “Nanti kerjasama dengan polres dan kodim untuk pengawasan dan pembinaan lanjutan,” kata Wahyu.

Pemkab Blora,katanya, akan mengupayakan aset keluarga eks Gafatar yang ada di Kalimantan untuk bisa diurus dan bisa dikembalikan kepadanya. Begitupun dengan pendidikan anak-anak juga akan dibantu.

Sementara itu, Sunanto, Camat Ngawen mengungkapkan,masyarakat diharapkan dapat menerima keluarga eks Gafatar tersebut dan tidak ada diskriminasi. “Mereka sudah kami serah terimakan kepada pemerintah desa, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →