Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

50 Kios di Plasa Kudus Disegel Pemkab



Reporter:    /  @ 18:04:12  /  1 Februari 2016

    Print       Email
Petugas saat melakukan penyegelen kios di Plasa Kudus (MuriaNewsCom/Merie)

Petugas saat melakukan penyegelen kios di Plasa Kudus (MuriaNewsCom/Merie)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 50 kios yang ada di Plasa Kudus, disegel Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, dalam penertiban yang dilakukan, Senin (1/2/2016).

Penyegelan itu dilakukan petugas dengan memasang tulisan di depan toko, yang menyatakan bahwa toko tersebut disegel.

Pemasangan segel dilakukan tim gabungan pemkab, yang terdiri dari Satpol PP, Bagian Hukum, Bagian Aset, Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD), Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT), dan Kesbangpol Kudus.

Menurut Asisten 3 Sekda Kudus Mas’ud yang memimpin langsung operasi gabungan itu, penyegelan dilakukan karena puluhan toko itu belum membayar sewa.”Termasuk ada juga yang belum memperpanjang sewa kios yang ada di sini. Sehingga kita segel,” jelasnya kepada sejumlah wartawan, di sela-sela operasi gabungan tersebut.

Sebagaimana diketahui, hak guna bangun atas Plasa Kudus telah habis masanya pada tahun 2011 lalu. Sehingga kemudian bangunan itu, menjadi aset pemkab.

Pedagang sendiri diberi kesempatan berjualan, dengan melakukan perjanjian sewa dengan pemkab sebagai pemilik aset. Namun, ada puluhan pedagang yang belum mau melakukan perjanjian sewa.

“Kita tidak ada masalah kalau kemudian mereka menolak membayar sewa atau memperpanjang sewanya. Kita masih beri kesempatan sampai tanggal 9 Februari mendatang,” terang Mas’ud.

Hanya saja, Mas’ud mengimbau supaya pedagang yang belum membayar sewa atau memperpanjang kontrak, untuk melakukannya. Karena semua demi kebaikan pedagang.”Ya, kita imbau untuk membayar sewa atau memperpanjang sewa. Ini sesuai dengan ketentuan yang ada,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →