6 Peristiwa yang Hebohkan Pati Selama Januari 2016

MuriaNewsCom, Pati – Selama Januari 2016, ada berbagai peristiwa penting di Pati yang menjadi perhatian publik. Berikut ini kami sajikan kembali rangkuman beberapa kejadian tersebut:

1.Pembunuh Pasutri dan Tamunya di Gabus Pati Divonis Hukuman Seumur Hidup

Tiga pembunuh pasangan suami istri dan tamunya di Desa Penanggungan, Kecamatan Gabus, Pati diganjar majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pati dengan hukuman penjara seumur hidup, Selasa (5/1/2016).

Ketiga terdakwa tersebut, yakni Mardikun, Suwarno alias Mbah To, dan Eko Sutaryo. Putusan tersebut disambut dengan rasa syukur dari pihak keluarga.

Jpeg

 

2. Di Trangkil Pati, 2 Anak Tewas Saat Mencari Ikan di Sungai Kedung Kendil

Dua anak meninggal dunia saat mencari ikan di Kedung Kendil, Dukuh Galombo RT 11 RW 1, Desa Tegalrejo, Kecamatan Trangkil, Pati, Jumat (8/1/2016) pukul 10.30 WIB.Dua anak tersebut, masing-masing bernama Wahyu Dwi Saputra (8), warga Dukuh Tlogowiru RT 7 RW 3, Tegalharjo dan Diky Nova Ariyanto (8), warga Dukuh Tlogowiru RT 8 Rw 3.

Keduanya meninggal dunia, setelah bersama dengan lima anak lainnya hendak mencari ikan di Kedung Kendil dengan panjang 10 meter, lebar 2,5 meter dan kedalaman mencapai 2 meter.

peristiwa (2) (e)

 

3. Kandang Berisi 6 Ribu Ayam Terbakar di Trangkil

Musibah kebakaran terjadi Minggu (10/1/2016) dini hari. Kebakaran menghabiskan kandang ternak ayam milik H. Salim warga Dukuh Galombo, Desa Tegalharjo, Kecamatan Trangkil Pati.

Kobaran api diduga berasal dari tungku pemanas berupa drum berisi kayu bakar dan serbuk kayu atau grajen yang terguling hingga mengenai tumpukan kayu yang ada di sekitarnya

Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian material ditaksir mencapai Rp 375,8 juta. Dua los kandang ayam masing-masing berukuran 9×33 meter nilainya mencapai Rp 325 juta.

Sebanyak 6.000 ekor ayam berumur dua hari yang terbakar nilai mencapai Rp 36 juta. Sementara itu, pakan ayam sebanyak 40 karung nilainya mencapai Rp 14,8 juta.

peristiwa (3) (e)

 

4. Banjir dan Puting Beliung Terjang Pati

Peristiwa banjir terjadi pada Januari 2016 di beberapa wilayah di Pati. Banjir cukup besar terjadi di Kecamatan Kayen dan Pati Kota. Bahkan, akibat banjir dan angin tersebut, dua rumah di Desa Kayen, Kecamatan Kayen, Pati luluh lantak.

Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang, disusul banjir membuat dua rumah semi permanen yang terbuat dari anyaman bambu roboh dan rata dengan tanah.Satu rumah milik Sukiman (85) berukuran 4×6 meter, sedangkan satu rumah di antaranya milik Waidin (45) dengan ukuran 6×8 meter. Keduanya warga Desa Kayen RT 7 RW 2.

peristiwa (4) (e)

 

5. Ratusan PK Kepung Kantor Satpol PP Pati

Ratusan pemandu karaoke (PK) dari berbagai tempat hiburan karaoke di Pati menggeruduk dan menduduki paksa Kantor Satpol PP Pati, Kamis (21/1/2016) sore.

Aksi tersebut dilakukan untuk melawan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang akan melakukan eksekusi terhadap tempat karaoke di Pati yang melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

peristiwa (5) (e)

 

6. Polres Pati Gerebek Kos-kosan Tempat Produksi Uang Palsu

Rumah kos-kosan yang disewakan di Desa Geritan RT 3 RW 1, Kecamatan Pati digerebek polisi karena dijadikan tempat produksi uang palsu, Rabu (27/1/2016).

Polisi menangkap tiga orang pelaku yang tengah beristirahat dari aktivitas membuat uang palsu.

peristiwa (6) (e)

Editor : Kholistiono