Pemkab Pastikan di Jepara Tak Ada Gerakan Radikal

Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara memastikan jika di wilayahnya masih aman dari keberadaan kelompok maupun gerakan radikal seperti Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) maupun yang lainnya, yang selama ini dinilai meresahkan publik. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jepara, Istono.

Menurut dia, sejauh ini, tidak ada mengenai gerakan atau kelompok radikal yang beroperasi di Kota Ukir. Termasuk juga organisasi Gafatar seperti yang ada di kota-kota lain.

”Sebelumnya memang ada laporan mengenai warga Jepara yang hilang. Tapi tidak ada indikasi masuk organisasi misterius maupun gerakan radikal. Kasusnya dimungkinkan hanya orang hilang biasa. Tidak ada kaitan dengan gerakan radikal atau organisasi misterius,” ujar Istono kepada MuriaNewsCom.

Lebih lanjut dia mengemukakan, selain dari kalangan warga biasa, pegawai negeri sipil (PNS) juga tidak ada yang dilaporkan hilang secara misterius. Dengan kondisi ini, Kota Ukir dinilai masih kondusif dari ancaman radikalisme lainnya.
Hal senada juga dikatakan Kabagops Polres Jepara, Kompol Slamet Riyadi. Sejauh ini Polres belum menerima laporan terkait hal ini. Sejumlah kasus orang hilang di Jepara yang baru-baru ini terjadi tidak terkait dengan organisasi tertentu.

Editor : Titis Ayu Winarni