Berikut Juara Lomba Seni Budaya Haul ke 6 Gus Dur di Kudus

Pembacaan selawat diiringi rebana disaat pra acara peringatan Haul ke 6 Gus Dur di RM. Bambu Wulung, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pembacaan selawat diiringi rebana disaat pra acara peringatan Haul ke 6 Gus Dur di RM. Bambu Wulung, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Rangkaian lomba yang diselenggarakan IPNU-IPPNU Kudus NU dan Teater Lesumi menggelar lomba seni budaya dalam rangka Haul ke 6 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di rumah makan Bambu Wulung Jalan Kudus Pati Km 5 sejak Sabtu (30/1/2016) hari ini rampung digelar. Dan saat ini panitia lomba bersiap mengumumkan kejuaraan tersebut.

Koordinator lomba seni M Nailal Mustaghfirin mengatakan, untuk lomba seni budaya tersebut terbagai tiga jenis lomba. Yakni teater, rebana, dan melukis wajah Gus Dur.

Untuk ketiga jenis lomba tersebut diambil tiga juara. Untuk rebana dan teater mewakili pimpinan anak cabang IPNU IPNU tingkat kecamatan. Sedangkan melukis mewakili sekolah tingkat SMA sederajat.

”Juara I teater terebut Teater Peace PAC IPNU IPPNU Kecamatan Undaan, juara II Teater MIFA IPNU IPPNU Dawe, dan juara III Teater Sepuh IPNU IPPNU Kecamatan Bae,” paparnya.

Sedangkan untuk juara lomba rebana, juara I diperoleh IPNU IPPNU Bae, Juara II Dari IPNU IPPNU pimpinan komisariat MA NU Darul Ulum Ngembalrejo Bae, dan untuk juara III IPNU IPPNU Gebog.

”Selain itu, untuk lomba melukis, juara I dimenagkan Said Ghonim SMK Raden Umar Said Kudus, juara II Ajeng Lilianti MA NU Banat, dan ke III Yudha Prasetyo SMA N 1 Jekulo,” paparnya.
Dia menambahkan, untuk yang berhasil meraih juara panitia memberikan piala dan uang pembinaan.

Editor : Titis Ayu Winarni