Rumah Warga di Jepara Digerebek, Diduga Simpan Ratusan Kilogram Sabu

Suasana penggerebekan di rumah warga di Desa Pekalongan, RT 07 RW 03 Kecamatan Batealit, Jepara yang dihuni WNA yang menyimpan ratusan kilogram  sabu. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Suasana penggerebekan di rumah warga di Desa Pekalongan, RT 07 RW 03 Kecamatan Batealit, Jepara yang dihuni WNA yang menyimpan ratusan kilogram sabu. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Salah satu rumah warga di Desa Pekalongan, RT 07 RW 03 Kecamatan Batealit, Jepara digerebek oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan aparat kepolisian. Rumah dan gudang yang disewa oleh warga negara asing (WNA) tersebut diduga sebagai tempat penyimpanan ratusan kilogram sabu.

Salah seorang warga sekitar Zaenal mengatakan, rumah yang sekaligus gudang itu disewa selama dua tahun oleh WNA. Namun baru dikediami oleh penyewa sekitar satu tahun.

”Ini rumah sekaligus gudang milik pak Ujang. Disewa oleh orang asing,” ujar Zaenal kepada MuriaNewsCom, Rabu (27/1/2016).

Warga sekitar lainnya, Seripah mengatakan, sehari-hari rumah sekaligus gudang tersebut cenderung sepi. Hanya ada beberapa orang yang kadang terdengar suara dari luar.

”Kadang ada suara dari dalam. Tapi tidak jelas. Sepertinya memang orang-orang asing,” katanya.
Dia menambahkan, selama ini para warga sekitar mengira jika rumah sekaligus gudang tersebut merupakan pengusaha mebel. Sebab, terkadang ada sejumlah orang yang melakukan proses finising mebel.

Sementara itu, dari data yang dihimpun MuriaNewsCom, aparat telah mengamankan dua orang yang diduga pemilik barang haram berupa sabu, dengan berat ditaksir mencapai 100 kilogram lebih yang tersimpan dalam beberapa box.

Aparat baik dari BNN maupun kepolisian masih melakukan proses penggeledahan hingga berita ini ditulis. Meski turun hujan, ratusan warga masih penasaran dengan memenuhi beberapa sudut di sekitar lokasi.

Editor : Titis Ayu Winarni