Polisi Belum Beberkan Identitas Terduga Pelaku Pencurian Handphone yang Sudah Tertangkap

Para polisi mengepung lokasi yang diduga tempat bersembunyinya kawanan pencuri handphone, Rabu (21/1/2016) malam.

Para polisi mengepung lokasi yang diduga tempat bersembunyinya kawanan pencuri handphone, Rabu (21/1/2016) malam.

 

MuriaNewsCom, Rembang – Setelah menangkap seorang yang diduga sebagai pelaku pencurian handphone, dan sempat berkejaran dengan polisi hingga pelaku menabrak mobil resmob dua kali dan akhirnya menghilang di perkebunan tebu, kini polisi masih memburu pelaku lainnya.

Kapolres Rembang AKBP Winarto membenarkan terkait penangkapan seorang pelaku dari kawanan pencuri itu. “Ya benar, sudah tertangkap satu orang di daerah Lasem, tadi pagi. Sekira pukul 10.30 WIB,” katanya kepada MuriaNewsCom, Kamis (21/1/2016).

Terkait identitas pelaku yang sudah ditangkap, Winarto enggan menanggapi. “Saat ini masih kami dalami keterangan dari yang bersangkutan,” imbuhnya.

Winarto juga mengaku turut memantau pengepungan yang dilakukan anggotanya, pada Kamis (21/1/2016) sejak pukul 00.00 WIB sampai 03.00 WIB di wilayah Kecamatan Pamotan. Menurutnya, jumlah pelaku yang diburu oleh anggotanya lebih dari satu. “Yang pasti lebih dari satu. Kami masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya,” katanya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Eko Adi Pramono menduga, pelaku sudah berkali-kali melakukan hal serupa di Rembang. “Ada indikasi, ini bukan pertama kalinya tersangka melakukan aksi pencurian,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengejaran terhadap orang yang diduga kawanan pencuri hanphone itu sejak Rabu (20/1/2016) hingga Kamis (21/1/2016), polisi masih mengepung lokasi yang diduga tempat persembunyian pelaku di perkebunan tebu daerah Gersimo dan sekitarnya.

Salah satu pelaku tertangkap, di wilayah Kecamatan Lasem setelah seorang anggota polisi membuntuti seseorang yang mencurigakan menaiki bus lintas provinsi dari Clangapan, Rembang.

Editor : Kholistiono