Video – Lagi Asyik Nongkrong di Kafe pada Jam Masuk Sekolah, Belasan Siswa SMP Diciduk Satpol PP Jepara

Belasan pelajar yang diamankan di Kantor Satpol PP Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Belasan pelajar yang diamankan di Kantor Satpol PP Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 17 siswa tingkat sekolah menengah pertama (SMP) diciduk oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jepara. Mereka diamankan saat tengah asyik nongkrong di kawasan Pantai Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Jepara.

Kepala Satpol PP Jepara Trisno Santosa menjelaskan, 17 siswa tersebut diamankan saat pihaknya melakukan razia pelajar yang membolos. Diketahui, para siswa yang tertangkap tersebut tengah nongkrong di Kafe Unik yang terletak di Teluk Awur.

“Kami langsung amankan dengan menggunakan mobil patroli. Mereka sedang asyik nongkrong di kafe,” ujar Trisno Santosa kepada MuriaNewsCom, Kamis (21/1/2016).

Menurutnya, pelajar tersebut berada di luar sekolah, padahal masih jam masuk sekolah. Bahkan saat diamankan, mereka masih mengenakan pakaian seragam sekolah.”Mereka tidak hanya laki-laki saja, tetapi juga ada yang perempuan. Kami sangat prihatin,” ungkapnya.

Dia menambahkan, para siswa tersebut di bawa ke Kantor Satpol PP Jepara untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan dilakukan pembinaan. Selain itu, mereka juga diminta menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut.

Editor : Kholistiono