Bupati Jepara Berikan Tali Asih Kepada Keluarga 2 Bocah yang Tewas Tenggelam di Sungai

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berikan tali asih (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berikan tali asih (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi memberikan tali asih kepada keluarga Mustagfirin di RT I RW II, Desa Kedung leper, Bangsri, pada Kamis (21/1/2016). Dua anak Mustagfirin tewas tenggelam.

Bupati Jepara berharap, keluarga Mustagfirin dapat sabar menerima cobaan dan ujian dari Allah.Keluarga korban harus ikhlas terhadap ketentuan Allah. “Jika kita dapat menerima cobaan dan musibah ini dengan tabah, tawakal dan iklas Insya Allah akan akan ada balasan yang berlebih dari Allah,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, keluarga korban akan lebih bersemangat dalam menatap kehidupan dan hari depan dengan penuh semangat dan ketaqwaan yang lebih tinggi.

Untuk diketahui, kedua anak dari Mustagfirin bernama Septiana Dinda Fitria Sari (5) dan Septian Aditya Putra (3) harus meregang nyawa setelah tenggelam di Sungai Suromoyo yang terletak di desa setempat.

Berdasarkan cerita Yusron, Petinggi Kedung Leper Bangsri, perisitiwa ini sendiri terjadi pada hari Sabtu, 16 Januari 2016 lalu. Saat itu, kedua bocah ini ikut Mustaghfirin ayahnya untuk mencari pasir di sungai sekitar pukul 14.00 WIB. Keduanya tiba-tiba meninggalkan ayahnya yang saat itu sedang sibuk mencari pasir di sungai.

Mustaghfirin mengira, kedua anaknya sudah beranjak pulang terlebih dahulu ke rumah yang yang jaraknya tidak jauh dari sungai tempatnya mengambil pasir. Sehingga Mustaghfirin tidak merasa khawatir.

Sekitar pukul 15.30 WIB, Mustagfirin bergegas pulang ke rumah. Karena hari sudah sore dan di rumah tidak mendapati kedua anaknya, maka ia minta tolong sejumlah warga untuk mencari kedua anaknya di sungai. Selanjutnya bersama beberapa warga ia menyusuri sungai, hingga akhirnya menemukan kedua anaknya yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa tenggelam di sungai.

Editor : Kholistiono