Ini Penjelasan Kepala BKD Jepara Terkait Isu Penerimaan CPNS

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jepara Abdul Syukur (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruzzaman)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jepara Abdul Syukur (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruzzaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sampai saat ini, masyarakat masih banyak yang dibingungkan dengan kabar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016. Sebab, banyak informasi simpang siur yang beredar.

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara Abdul Syukur menjelaskan informasi hal itu.Menurut Syukur, tahun 2016 ini belum ada informasi secara resmi mengenai penerimaan CPNS. Bahkan, pekan lalu pihaknya menerima surat dari Gubernur Jawa Tengah terkait informasi penerimaan CPNS. Gubernur mempertegas, jika tahun 2016 ini tidak ada penerimaan CPNS.

“Sebelumnya memang beredar kabar palsu mengenai penerimaan CPNS di Jawa Tengah. Kemudian Pak Gubernur membuat surat edaran untuk mengonter informasi palsu itu,” ujar Syukur kepada MuriaNewsCom, Rabu (20/1/2016).

Menurutnya, setelah mendapatkan surat dari gubernur tersebut, pihaknya kemudian mengedarkan ke semua jajaran instansi, terutama di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Jepara. Hal itu penting, agar informasi palsu dapat diluruskan.

“Kalau ada informasi palsu lalu menyebar lebih luas, khawatirnya kalau itu dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Dia menambahkan, jika memang ada penerimaan CPNS tahun ini, dari kementerian terkait sudah dapat dipastikan mengundang semua BKD di Indonesia untuk melakukan rapat koordinasi. Sejauh ini, katanya, belum ada rapat koordinasi mengenai hal itu. Sehingga, dia memastikan jika informasi mengenai adanya penerimaan CPNS tahun ini palsu.

“Biasanya kalau mau ada penerimaan CPNS diundang untuk rakor. Nantinya baru kemudian sosialisasi mengenai itu. Tapi sampai saat ini belum ada,” ungkapnya. 

Editor : Kholistiono