Warga Tidak Mampu Kudus Bisa Peroleh Layanan Gratis di RSUD Lewat SMS Bupati

Bupati Kudus Musthofa menandatangi peresmian gedung baru BPJS di komplek perkantoran Mejobo. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Bupati Kudus Musthofa menandatangi peresmian gedung baru BPJS di komplek perkantoran Mejobo. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Dalam sambutannya di acara peresmian gedung baru Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS), Selasa (19/1/2016) di Komplek Perkantoran Mejobo, Bupati Kudus Musthofa mengharapkan kesehatan masyarakat bisa terlayani dengan baik.

”Dengan adanya gedung baru BPJS di Komplek Perkantoran Mejobo ini, nantinya bisa bermanfaat atau dimanfaatkan untuk melayani kesehatan warga. Khususnya di bidang asuransi kesehatan,” paparnya.

Selain itu, lanjut Musthofa, asuransi kesehatan juga bisa salah satu indikator sebagai patokan daerah maju. Sehingga asuransi kesehatan ini bisa menyasar ke seluruh masyarakat. Pihaknya juga berharap kantor atau pihak BPJS tidak bosan memberikan informasi terbaru kepada masyarakat.

”Bila ada peraturan baru mengenai proses mengurus BPJS, maka pihak BPJS harus selalu menginformasikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa paham akan itu,” tuturnya.

Bupati menambahkan, bila masyakarat ingin mendapatkan pelayanan gratis di rumah sakit, maka mereka bisa menunjukan KTP saja. Namun bila KTP barunya dalam proses, maka bisa menunjukan surat keterangan dari pihak terkait.

”Jika mereka tidak bisa menemui pihak terkait dalam mengurus surat keterangan, maka mereka bisa menghubungi saya (bupati) lewat SMS dan nantinya SMS itu ditujukan kepada rumah sakit yang bersangskutan,” katanya. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)