Di Depan Marhaenis, Ganjar Ngaku Pernah Diminta Jatah Setoran Gubernur

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku pernah diminta jatah setoran Gubernur di depan Marhaenis. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku pernah diminta jatah setoran Gubernur di depan Marhaenis. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku pernah diminta jatah setoran untuk jabatannya sebagai gubernur. Hal itu diungkap di depan Marhaenis dalam kegiatan temu kangen Keluarga Besar Marhaenis di Salza Convention Hall, Pati, Sabtu (16/1/2016).

”Salah satu teman saya pernah bilang, mana setoranmu jadi gubernur?” ungkap Ganjar. Namun, Ganjar mengaku tidak memberikannya.

Itu dijelaskan Ganjar saat membahas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang ditujukan pada Marhaenis. ”Kalau memang ngaku Marhaenis, harus berani menolak dengan apa yang namanya korupsi, kolusi, dan nepotisme,” tuturnya.

Ia menambahkan, Marhaenisme merupakan ideologi dari Ir Soekarno yang mestinya bukan hanya dijadikan sebuah pandangan imajinatif yang acapkali diucapkan, tetapi minim diterapkan. ”Perkataan dan perbuatan harus sama. Jangan pintar berpidato, tapi perbuatannya tidak sesuai,” tambahnya.

Pada akhir penjelasan, Ganjar mengajak kepada Marhaenis agar bisa belajar keteladanan dari perjuangan keras Bung Karno untuk Indonesia. ”Jangan sampai Bung Karno menangis di sana,” tutupnya. (LISMANTO/TITIS W)