Pemkab Bakal Bentuk Pokdarwis untuk Tingkatkan Pariwisata di Blora

Sugiyanto Kepala Bidang Pariwisata DPPKKI Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Sugiyanto Kepala Bidang Pariwisata DPPKKI Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora berupaya untuk terus meningkatkan dan memajukan sektor pariwisata. Karena, sejauh ini potensi wisata yang ada di Blora masih belum terkelola dengan baik. Sehingga, perlu adanya pembenahan.

Sugiyanto, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora  mengatakan, pihaknya akan membenahi beberapa tempat pariwisata yang ada di Blora, sehingga wisatawan akan lebih tertarik dengan potensi wisata yang ada di Blora.

“Selama ini Blora belum bisa dijadikan referensi utama bagi wisatawan, karena memang potensi wisata yang ada belum terkelola dengan baik,” ujarnya kepada MuriaNewsCom (12/01/2016).

Untuk itu, pihaknya akan mencoba beberapa cara  dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Blora,  diantaranya dengan menggandeng warga disekitar lokasi yang potensial dari sisi wisata. Yakni dengan membentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Dengan adanya Pokdarwis tersebut, diharapkan nantinya dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam pengelolaan destinasi wisata yang ada di Blora.

Sugiyanto menambahkan, seperti pemandian sayuran yang terletak di Desa Soko, Kecamatan Jepon akan dibenahi dengan memberikan fasilitas berupa taman bermain bagi anak-anak. Meski tempat ini sebenarnya memiliki potensi yang sangat bagus untuk tempat wisata, namun terlihat mangkrak. “Memang perlu adanya penambahan fasilitas penunjang lainnya,” ujarnya.

Begitu juga katanya, dengan Waduk Greneng yang terletak di Desa Tunjungan. Pihaknya berencana akan menjadikan tempat tersebut sebagai agrowisata yang juga sebagai sentra durian. “Dengan begitu, Blora akan lebih maju dari segi pariwisata  dan tentunya ekonomi kerakyatan akan tumbuh dan terbangun,” pungkasnya. (RIFQI GOZALI/KHOLISTIONO)

Satu gagasan untuk “Pemkab Bakal Bentuk Pokdarwis untuk Tingkatkan Pariwisata di Blora

  1. Ping-balik: Di Blora, Baru Ada 3 Pokdarwis | Muria News

Komentar ditutup.