Judi, Dominasi Kasus Persidangan PN Kudus

Ilustrasi Judi

Ilustrasi Judi

 

KUDUS – Selama 2015, Pengadilan Negeri (PN) Kudus, berhasil menyelesaikan kasus persidangan yang tidak sedikit. Dari jumlah kasus yang diselesaikan, sebagian besar didominasi dengan kasus judi.

Humas PN Kudus Muh Nur Azizi, mengungkapkan, kasus judi dalam persidangan di PN Kudus, terjadi hingga 45 perkara. Padahal, dalam satu tahun itu, PN Kudus menyelesaikan 190 perkara.
”Jadi selama 2015, kasus yang kami tangani sejumlah 190 perkara. Yang paling banyak adalah kasus perjudian 45 perkara, disusul kasus pencurian yang mencapai 41 kasus,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, kasus lain cenderung lebih sedikit dalam penanganan. Seperti kasus penganiayaan yang jumlahnya 18 perkara, Narkotika 17 perkara serta kasus penggelapan sejumlah 12 perkara.
Kasus lainnya, kata dia, adalah tindak pidana cukai 10 perkara, kepemilikan senjata tajam 2 perkara pemalsuan surat, pupuk bersubsidi yang juga masing-masing dua perkara.

Jumlah tersebut, kata dia juga lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Diungkapkan olehnya, pada 2014 lalu, kasus yang diselesaikan sejumlah 178 perkara. Meski demikian, pada penyelesaian kasus 2014 ada yang diselesaikan 2015. Begitu pula pada 2015 yang masih belum selesai juga ada.

”Ada 16 perkara yang belum putus. Sehingga di 2016 ini kami lanjutkan,” jelasnya. (FAISOL HADI/TITIS W)