Lagi-lagi, Polres Pati Bekuk Pengguna Sabu

Pemakai narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan di Mapolres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pemakai narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan di Mapolres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – DC (35), warga Desa Gubung, Kecamatan Grobogan terpaksa dibekuk dan digelandang ke Mapolres Pati, karena kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. DC dibekuk, setelah temannya, EF (33) warga Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo dibekuk petugas Polres Pati.

Kasat Narkoba Polres Pati AKP Sayadi mengatakan, EF yang merupakan warga Desa Sukolilo ditangkap di jalan masuk Desa Jangkungharjo RT 1 RW 3, Kecamatan Brati, Grobogan. Dari pengembangan kasus itu, petugas kemudian memburu dan menangkap temannya yang berdomisili di Grobogan.

“DC ditangkap tim buru sergap di Desa Jangkungharjo RT 1 RW 3, Kecamatan Brati, Grobogan. Penangkapan EF merupakan hasil dari pengembangan kasus yang dilaporkan masyarakat. Keduanya sudah kami amankan di Mapolres Pati untuk kepentingan penyidikan,” kata Sayadi kepada MuriaNewsCom, Selasa (12/1/2016).

Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 subsider 127 ayat 1 huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Dengan pasal 112, keduanya terancam dengan pidana kurungan penjara minimal empat tahun. Keduanya juga terancam pidana penjara maksimal empat tahun penjara, karena juga dituntut dengan pasal 127,” tambahnya.

Saat ini, Satuan Narkoba Polres Pati akan mengembangkan kasus tersebut hingga mengarah pada penangkapan bandar atau pengedar. “Dari hasil penyidikan, keduanya merupakan pengguna. Kami akan kembangkan kasus hingga mengarah pada pengedar,” tukasnya. (LISMANTO/KHOLISTIONO)