Unik! Pohon Pisang di Cengkalsewu Pati Ini Berbuah dari Batang

Siswanto menunjukkan buah pisang aneh miliknya yang tumbuh di bagian batang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Siswanto menunjukkan buah pisang aneh miliknya yang tumbuh di bagian batang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Pohon pisang milik Siswanto (33), warga Desa Cengkalsewu, Kecamatan Sukolilo, Pati berbuah dari tengah batang yang tumbuh menyamping. Padahal, pohon pisang yang wajar tumbuh pada bagian ujung pohon.

Sontak, pohon pisang unik tersebut menjadi perhatian warga. Bahkan, teman Siswanto sempat menawar buang pisang yang tumbuh secara tak wajar itu senilai Rp 500 ribu. Namun, Siswanto enggan menjualnya karena dinilai aneh dan unik.

“Awalnya, istri saya bersih-bersih pekarangan di belakang rumah. Kebetulan, belakang rumah saya itu kebun pisang. Istri saya kaget setelah salah satu pisang miliknya muncul bunga pisang disertai dengan buahnya dari samping batang, bukan dari ujung,” kata Siswanto kepada MuriaNewsCom, Senin (11/1/2016).

Kendati ditawar Rp 500 ribu, buah pisang itu rencananya tidak dijual sampai masak. Padahal, satu tandan pisang masak biasanya dihargai Rp 40 ribu hingga Rp 70 ribu.

“Ini baru tumbuh sekitar satu bulan yang lalu sudah ditawar teman Rp 500 ribu. Rencananya, mau diambil saat masak nanti. Tapi, saya tetap tidak mau. Soalnya ini unik dan tidak biasa,” ungkapnya. (LISMANTO/KHOLISTIONO)