Pejabat Kecamatan di Jepara Harus Tularkan Ilmu PMI

Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) 2016 PMI Jepara, di Aula PMI Kabupaten Jepara, Kompleks RSI Sultan Hadirin, Senin (11/01/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) 2016 PMI Jepara, di Aula PMI Kabupaten Jepara, Kompleks RSI Sultan Hadirin, Senin (11/01/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Dalam Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) 2016 PMI Jepara, di Aula PMI Kabupaten Jepara, Kompleks RSI Sultan Hadirin, Senin (11/01/2016), pejabat di tingkat kecamatan diminta harus menularkan ilmu dan pengetahuan mereka tentang PMI kepada yang lainnya.

”Ketua PMI kecamatan yang biasa diampu oleh salah satu pejabat kecamatan yang setiap saat pindah tempat tugas, maka untuk mengantisipasi kondisi ini dengan cara menularkan pengetahuan ke PMI an yang dimiliki bisa ditularkan kepada yang lain pada saat pelaksanaan rakor-rakor, pertemuan di kecamatan atau pada kesempatan lain,” kata Subroto, selaku Ketua Dewa Kehormatan PMI Jepara.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan karena ketika suatu saat terjadi alih tugas, PMI tidak kekurangan kader yang mumpuni. Harapannya ke depan kader PMI memiliki kualitas SDM yang mumpuni dan dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

Muskerkab PMI merupakan kegiatan organisasi yang diatur dalam AD/ART yang dilaksanakan setahun sekali. Sekaligus bertugas untuk membahas laporan realisasi program kerja PMI/ Unit Transfusi Darah (UTD) tahun 2016 serta membahas hal-hal lain yang berkaitan dengan kegiatan kepalangmerahan.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Jepara, Ketua PMI Kabupaten Jepara, Kepala Darah UTD PMI Kabupaten Jepara, Wakil Ketua I dan II PMI Kabupaten Jepara, Pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Jepara dan tamu undangan Markas serta Korps Sukarela (KSR). (WAHYU KZ/TITIS W)