Bupati Pati Tegaskan Jika Pembuatan e-KTP Itu Gratis

Bupati Pati Haryanto menyerahkan e-KTP gratis di Kantor Kecamatan Kayen, Senin (11/1/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Pati Haryanto menyerahkan e-KTP gratis di Kantor Kecamatan Kayen, Senin (11/1/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Bupati Pati Haryanto memastikan bahwa pengurusan e-KTP di Kabupaten Pati gratis. Karena itu, ia tidak membenarkan jika ada oknum yang mencoba melakukan pungutan untuk pengurusan e-KTP.

“Pengurusan e-KTP itu sebetulnya gratis. Kalau ada anggapan pengurusan e-KTP membayar, itu tidak benar. Tidak ada kata bayar,” kata Haryanto kepada MuriaNewsCom, Senin (11/1/2016).

Untuk menepis anggapan tersebut, pihaknya menyerahkan sedikitnya 16.800 e-KTP kepada masyarakat langsung pada setiap kawedanan. Penyerahan pertama dilakukan di Kawedanan Kayen, yaitu Kecamatan Kayen, Sukolilo, Gabus, dan Tambakromo.

Penyerahan kedua rencananya akan dilakukan di sejumlah kawedanan, seperti Jakenan, Juwana, Pati dan Tayu. “Penyerahan e-KTP ini akan dilakukan secara serentak yang dibagi dalam beberapa daerah,” imbuhnya.

Karena itu, ia menegaskan bahwa pengurusan e-KTP sebetulnya tidak benar jika ada pungutan. “Kalau ada informasi yang menyatakan bahwa pengurusan e-KTP bayar, itu tidak benar. Opini ini harus diluruskan. Kami tegaskan itu, tidak ada pungutan dalam pengurusan e-KTP,” pungkasnya.(LISMANTO/KHOLISTIONO)