Bawa Sabu, Warga Jepat Lor Pati Ini Ditangkap Polisi

Ilustrasi. (Komposi.com)

Ilustrasi. (Komposi.com)

 

PATI – Jajaran Polres Pati menangkap S (38), warga Desa Jepat Lor RT 3 RW 5, Kecamatan Tayu, Pati yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu. Pelaku ditangkap tangan di tepi Jalan Raya Tayu-Juwana, Desa Cebolek, Kecamatan Margoyoso.

“Kami melakukan penangkapan terhadap S karena memiliki narkotika jenis sabu. Kami berhasil melakukan tangkap tangan, setelah melakukan penyelidikan yang dilakukan intelijen kami,” kata Kabag Ops Polres Pati AKP Sundoyo kepada MuriaNewsCom, Senin (11/1/2016).

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu. Sabu-sabu tersebut berbentuk serbuk kristal yang dibungkus dalam plastik klip warna bening dengan strip merah.

“Kami amankan satu paket sabu-sabu yang dibungkus dalam plastik klip bening dengan strip merah. Bungkus sabu itu kemudian dibungkus untuk kedua kalinya dengan plastik warna bening,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho mengatakan, jajaran Polres Pati saat ini gencar melakukan pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Pati. Ia menilai, narkoba menjadi salah satu penyebab rusaknya moralitas bangsa hingga menyebabkan kematian.

“Untuk mengantisipasi hal itu, kami melakukan dua hal, yaitu sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan pemberantasan untuk pengedar dan pengguna. Pelaku tidak bisa dibiarkan,” tutupnya. (LISMANTO/KHOLISTIONO)