Ada yang Beda di Pelantikan Pengurus Baru PMI Pati Kali Ini

Pengurus baru Palang Merah Indonesia (PMI) Pati tengah berfoto bersama. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pengurus baru Palang Merah Indonesia (PMI) Pati tengah berfoto bersama. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Pengurus baru Palang Merah Indonesia (PMI) Pati yang berlangsung di Ruang Pragola Setda Pati, Sabtu (9/1/2016) berlangsung lancar. Kepengurusan PMI Pati kali ini juga melibatkan generasi muda.

Salah satunya, Tresya Oktavera Wedyastantri, mahasiswi asal Juwana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro. Ia sadar, bangsa Indonesia punya sedugang sumber daya manusia (SDM) yang cerdas.

Karena itu, pelibatan anak muda dalam organisasi maupun kelembagaan dinilai penting untuk membangun bangsa yang lebih baik. ”Percuma kalau banyak SDM dari generasi muda yang punya segudang potensi, tapi tidak dilibatkan dalam berperan aktif membangun negeri,” kata Vera kepada MuriaNewsCom.

Pelantikan PMI Pati kali ini tak hanya diikuti dari Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, tetapi juga pengurus pusat. Hal itulah yang membuat suasana pelantikan agak berbeda.

Ketua Pengurus PMI Jawa Tengah Imam Triyanto mengatakan, pelantikan pengurus di tingkat daerah yang dihadiri pengurus pusat baru kali ini terjadi. ”Ini berbeda dan tidak biasa. Sepertinya baru kali ini pelantikan pengurus PMI di tingkat kabupaten yang dihadiri pengurus pusat,” imbuhnya.

Ia berpesan kepada pengurus terpilih baru agar lebih aktif dalam melaksanakan kegiatan kemanusian di wilayah Pati. ”Aktivitas sosial dan kemanusiaan harus ditingkatkan lagi dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” tandasnya. (LISMANTO/TITIS W)