Warga Binaan Rutan Kudus Peringati Maulid Nabi

Warga binaan Rutan Kudus sedang mengikuti peringatan Maulid Nabi (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Warga binaan Rutan Kudus sedang mengikuti peringatan Maulid Nabi (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Ratusan penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kudus antusias mengikuti ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang gelar di Aula Rutan tersebut, Rabu (7/1/2016).
Selain warga binaan, hadir dalam kegiatan tersebut Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Kementerian Agama Kudus dan  Balai latihan kerja (BLK) Kudus dan tamu undangan lainnya.

Kepala Rutan Kelas II B Kudus Masjuno mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi kepada warga binaan, agar nantinya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan bisa membuat warga binaan lebih mempunyai semangat hidup. Sehinga kedepannya bisa menghabiskan masa tahananya dengan lebih baik, begitupun ketika sudah keluar nanti,” ujarnya.

Kegiatan keagamaan seperti ini bukan hanya ketikaperingatan Maulid Nabi saja, melainkan juga beberapa hari besar keagamaan lainnya. Di antaranya, Isro Mikroj, halal bihalal, Natal dan lainnya. (EDY SUTRIYONO/KHOLISTIONO)