Hebat! Jepara Tiga Kali Terima Piala WTN Berturut-turut

Bupati Jepara Marzuqi menyerahkan piala WTN kepada Kepala Dishubkominfo Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Bupati Jepara Marzuqi menyerahkan piala WTN kepada Kepala Dishubkominfo Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara kembali mendapatkan penghargaan dalam hal tertib lalu lintas, yakni piala Wahana Tata Nugraha (WTN). Piala tersebut diterima Bupati Jepara dari Menteri Perhubungan RI beberapa waktu lalu.

Senin (4/1/2016) ini piala tersebut diserahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Jepara Basuki Wijayanto.

“Piala Wahana Tata Nugraha yang diterima dari Menteri Perhubungan ini merupakan penghargaan untuk kita sebagai tanda keberhasilan dalam penertiban berlalulintas. Maka itu pertahankanlah kepercayaan itu, jangan sekali kali kita tinggal, setelah meraih kepercayaan dari keberhasilan tersebut,” ujar Bupati Jepara Ahmad Marzuqi.

Menurutnya, menjaga ketertiban lalu lintas bukan sekedar tanggungjawab Dishubkominfo semata, tetapi tanggungjawab semua pihak, termasuk didalamnya seluruh pegawai negeri sipil (PNS) se- Kabupaten Jepara.

“Sebagai PNS, perlihatkanlah contoh yang baik kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan raya dalam mematuhi peraturan lalulintas. Tinggalkan semua perbuatan yang melanggar ketertiban, karena hal itu merupakan pelajaran yang tidak baik dipertontonkan terhadap masyarakat,” tambahnya.

Dengan diterimanya piala WTN beberapa waktu lalu, berarti Jepara telah menerima tiga kali penghargaan yang sama dan berturut – turut dari pemerintah melalui Menteri Perhubungan RI, dari tahun 2013 sampai tahun 2015. Dan ke sembilan kalinya setelah tahun 2007 dan 2008 memperoleh plakat, tahun 2009 sampai 2009 memperoleh WTN kategori lalu lintas, dan tahun 2013 sampai 2015 memperoleh WTN penuh atau kategori lalu lintas dan angkatan jalan. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)