Selain Panggung Hiburan, Ratusan Kembang Api Bakal Ramaikan Tahun Baru di Blora

 

Para petugas sedang sibuk menyiapkan kembang api perayaan malam pergantian tahun baru. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Para petugas sedang sibuk menyiapkan kembang api perayaan malam pergantian tahun baru. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

BLORA – Malam pergantian tahun yang akan digelar nanti malam di Blora, menyediakan enam panggung hiburan sepanjang Jalan Pemuda dari Alun-alun hingga Blok T (eks terminal Blora). Selain itu, juga akan dimeriahkan oleh ratusan ledakan dari puluhan kembang api.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, melalui Kepala Bidang Kebudayaan Suntoyo selaku leading sektor penyelenggaraan agenda malam pergantian tahun menuturkan, pihaknya menyiapkan dua puluh kembang api yang dinyalakan bersama pada malam pergantian tahun. ”Nanti masing-masing yang menyalakan adalah pejabat Blora,” tuturnya kepada MuriaNewsCom, Kamis (31/12/2015).

Bukan dengan alasan, perayaan malam pergantian tahun dengan menyalakan kembang api, menurut Suntoyo hal itu mendapatkan izin resmi dari aparat terkait. ”Izin dari Polda sudah turun, maka kami berani menggelar perayaan dengan menyalakan kembang api. Yang pasti menambah semarak dengan ratusan ledakan,” ujar Suntoyo.

Kembang api mulai dipasang pada malam nanti, ditempatkan di alun-alun dan di Blok T. ”Selain dua puluh kembang api, tentunya diramaikan kembang api yang lain dari masyarakat dan dari berbagai elemen,” ujar Suntoyo.

Suntoyo berharap, acara berjalan dengan lancar serta masyarakat terhibur dengan adanya panggung hiburan dan ledakan kembang api. ”Tentunya meriah,” pungkasnya. (RIFQI GOZALI/TITIS W)