Sekda Grobogan Minta Petugas Pengamanan Malam Tahun Baru Waspada

Sekda Grobogan Sugiyanto saat menyampaikan pengarahan dalam apel siaga pengamanan tahun baru (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sekda Grobogan Sugiyanto saat menyampaikan pengarahan dalam apel siaga pengamanan tahun baru (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Beragam aktivitas warga akan dilakukan sepanjang malam ini untuk memeriahkan momen pergantian tahun baru. Terkait kondisi ini, Sekda Grobogan Sugiyanto meminta para petugas pengamanan tahun baru akan meningkatkan kewaspadaan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Peringatan momen pergantian tahun ini tidak hanya di Grobogan saja. Tetapi di seluruh dunia memperingati pergantian tahun dengan cara yang berbeda-beda.Untuk itu, para petugas harus selalu bersikap waspada karena banyak sekali aktivitas warga yang dilakukan diberbagai tempat,” cetus Sugiyanto saat menyampaikan pengarahan dalam apel siaga pengamanan tahun baru di halaman Setda Grobogan, Kamis (31/12/2015) petang.

Sementara itu, Wakapolres Grobogan Kompol Didik Priyo Sambodo menyatakan, sebanyak 500 personel bakal dikerahkan untuk pengamanan Natal dan pergantian tahun baru yang disiagakan dalam Operasi Lilin Candi 2015.

Menurut Didik, jumlah personel pengamanan tersebut lebih banyak dari pelaksanaan operasi serupa pada tahun lalu. Pada tahun lalu personel yang dikerahkan sekitar 225 personel. Untuk memperkuat pengamanan, pihaknya juga menggandeng TNI, Satpol PP, Kesbangpolinmas, Dinas Kesehatan. Banser dan GP Ansor, serta beberapa relawan lainnya juga dilibatkan.

“Banyaknya personel yang diterjunkan itu, lantaran pelaksanaan Natal dan Tahun Barukali ini berlangsung pascapelaksanaan pilkada. Meski suasana sejauh ini tetap kondusif tetapi kami tidak mau menyepelekannya,” kata Didik. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)