Pasar Malam Jadi Alternatif Merayakan Malam Tahun Baru

Pasar malam jadi alternatif merayakan malam tahun baru (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pasar malam jadi alternatif merayakan malam tahun baru (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Merayakan tahun baru tidak meluluharus di pusat kota, seperti Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Selain tempat itu, masih terdapat tempat lain yang dapat menjadi alternatif dalam merayakan pergantian tahun.

Seperti halnya mengunjungi pasar malam. Selain lebih murah, hiburan yang ditawarkan juga lebih banyak ketimbang di alun-alun. Apalagi, Alun-alun Kudus pada malam tahun baru tidak ada hiburan.

Di Lapangan Pengkol, Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog dan juga pasar malam di Lapangan Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, terlihat ramai. Masyarakat berduyun-duyun untuk merayakan malam pergantian tahun di tempat tersebut.

Ahmad Veri, warga Kaliwungu juga ikut meramaikan peringatan malam tahun baru di pasar malam. Bersama dengan temannya, dia lebih memilih lokasi pasar malam ketimbang di Simpang Tujuh Kudus

“Di alun – alun pasti ramai, macet. Sehingga lebih enak disini saja. Ramai sambil menikmati jagung bakar, jadi lebih seru,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Berbagai wahana hiburan terdapat disana, mulai biang lala, mandi bola, hingga perahu ombak yang sangat menantang.

Selain para pemuda, di pasar malam juga banyak keluarga mencari hiburan di sana. Seperti halnya keluarnya Nduwan, warga Kaliwungu yang mengajak keluarganya untuk menikmati malam tahun baru di tempat tersebut.

“Di sini komplit, ada untuk anak-anak dan dewasa. Bahkan orang tua juga ada. Jadi tidak macet dan dekat dengan rumah,” ujarnya. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)