Jelang Pergantian Tahun, Alun-alun Jepara Jadi Lautan Manusia

Ribuan orang padati Alun-alun Kota Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Ribuan orang padati Alun-alun Kota Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Menjelang pergantian tahun pada Kamis (31/12/2015) malam ini, Alun-alun Kota Jepara sudah dipenuhi manusia sedari tadi usai Isyak. Dari beberapa penjuru sisi jalan, sejumlah pemuda Kota Ukir berkumpul di alun-alun.

Di lokasi mereka berkumpul, tepatnya di lapangan Alun-alun Kota Jepara telah ada panggung hiburan. Saat ini, band-band lokal tampil menghibur para pengunjung yang datang. Sementara di sisi lain, sejumlah petugas keamanan baik dari kepolisian, Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi (Dishubkominfo), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta aparat lainnya tengah sibuk berjaga-jaga dan mengatur arus lalu lintas.

Para pengunjung tidak hanya warga disekitar wilayah Kota Jepara saja, tetapi juga dari beberapa pelosok Jepara yang berbondong-bondong ikut memeriahkan malam pergantian tahun ini. Hal ini nampak dari padatnya arus lalu lintas baik kendaraan roda dua maupun lebih yang menuju ke wilayah Kota Jepara.

“Saya sengaja ingin melihat kemeriahan malam pergantian tahun ini di alun-alun. Sepertinya malam tahun baru ini ramai,” kata salah seorang warga Desa Bulungan Kecamatan Pakisaji Jepara, Khairul Anam kepada MuriaNewsCom, saat di sekitar Alun-alun Jepara, Kamis (31/12/2015).

Menurutnya, dia datang ke alun-alun juga untuk berkumpul dengan teman-temannya. Dia mengaku sering dan hampir setiap tahun selalu tak ingin melewatkan momen malam tahun baru, dengan memeriahkannya di alun-alun.

Bagi Anda yang ingin ikut memeriahkan malam pergantian tahun di Alun-alun Jepara, diharap tetap waspada. Letakkan kendaraan di tempat-tempat parkir yang aman yang telah disediakan oleh petugas. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)