Hore! Tahun Baru, Satpol PP Blora Huni Kantor Baru

Pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati Blora dalam rangka menempati kantor Satpol PP Blora yang baru bersama Sri Handoko Kasatpol PP Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati Blora dalam rangka menempati kantor Satpol PP Blora yang baru bersama Sri Handoko Kasatpol PP Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

BLORA – Menjelang tahun baru ada yang baru pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora, mulai Kamis (31/12/2015) instansi tersebut menempati kantor baru. Tepatnya di jalan Blora – Cepu sebelah barat Kecamatan Jepon depan Mapolres Blora.

Sebelumnya instansi tersebut menempati eks rumah makan Sari Rasa yang tepatnya disebelah timur Mapolres Blora. Pindahnya kantor tersebut dikarenakan kontrak pada tempat sebelumnya sudah habis, meski kondisi kantor baru belum memadai untuk ditempati. Seperti belum terpasangnya keramik lantai dan pagar pembatas luar serta belum tersedianya tempat parkir. ”Kontrak di Sari Rasa Habis, kalau kita tidak pindah kita bisa diusir,” ujar Sri Handoko Kasatpol PP.

Anggaran pembangunan gedung Satpol PP Kabupaten Blora pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sebanyak Rp 1,7 miliar, dari jasa tersebut untuk jasa konsultan pengawas sebanyak 36 juta, sisanya1,664 juta dilakukan pelelangan di unit layanan pengadaan (ULP) dengan pemenang lelang PT Putra Laksana. ”Anggaran sisa 40 juta, dikembalikan ke kas daerah,” tutur Sri Handoko.

Dalam menempati kantor baru dihadiri oleh Pejabat Bupati Blora, Ihwan Sudrajat. Dalam sambutannya, penempatan kantor baru harus diimbangi dengan semangat baru. Meski kondisi belum selesai sepenuhnya. ”Dalam kekurangan kantor akan dilengkapi pada APBD 2016,” tutur Ihwan Sudrajat. (RIFQI GOZALI/TITIS W)