Hai Pengguna Android, File Anda Tak Terbaca di PC, Perhatikan Triknya

Pengguna android sedang menghubungkan smartphone ke komputer (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Pengguna android sedang menghubungkan smartphone ke komputer. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

BLORA – Banyak kasus yang terjadi pada pengguna android saat ingin memindah file, gambar, ataupun video yang tersimpan di ponsel android ke personal computer (PC). Biasanya masalah yang menimpa adalah hal klasik.

Tidak terbacanya file di android ke pc atau komputer tentunya membuat pemilik ponsel android kalang kabut. Jangan bingung, ini beberapa trik yang diperoleh MuriaNesCom dari Gemilang, sang pemilik Gemilang Cell di Kabupaten Blora:

1. Cabut USB dari port yang satu dan pindahkan ke port yang lain. Jika masih belum terbaca, berarti kesalahan bukan pada portnya.

2. Ganti kabel USB Anda dengan kabel yang lain. Mungkin terjadi kerusakan pada kabel Anda. Apabila masih belum terbaca juga, berarti bukan terkendala karena kabel USB.

3. Jika masih belum terbaca, bisa lakukan pengaturan pada android Anda.

Gemilang menjelaskan, pada masalah itu biasanya yang menjadi kendala adalah kabel USB penghubung antara ponsel android dan komputer. Sudah barang tentu bagi Anda pemilik android, harus mengangganti kabel USB yang pas dengan komputer.
“Biasanya pada kabel USB, kalau tidak bisa, diganti saja dengan yang cocok dengan ponsel android,” kata Gemilang kepada MuriaNewsCom (31/12/2015). (RIFQI GOZALI/AKROM HAZAMI)