Asyiknya Menikmati Pertunjukan Wayang Gojek

Wayang Gojek dalam sebuah pementasan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Wayang Gojek dalam sebuah pementasan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Ada cara baru untuk menikmati wayang, dengan kemasan yang lebih santai dan humoris. Wayang ini, tidak hanya cocok untuk kalangan orang tua, namun, segmennya cocok untuk anak muda, yakni Wayang Gojek.

Pemimpin Wayang Gojek Ki Waryoto Giok mengatakan, setiap pertunjukan selalu diwarnai dengan tawa penonton. Karena, pertunjukan Wayang Gojek selalu menghibur. Selain sangat ramai, cerita yang dibawakan dalam pementasan juga mengangkat berbagai kisah yang diadaptasi dengan kehidupan sekarang.

“Kita konsep dengan hal yang berbeda. Bersikap agak humor, namun tetap memiliki pesan yang penting terhadap masyarakat,” katanya.

Wayang Gojek sendiri, juga dikemas lebih dinamis dan menarik. Ini sebagai alternatif baru untuk hiburan masyarakat.

Koordinator sekaligus anggota Wayang Gojek Danny Lutvi mengatakan, Wayang Gojek sudah sering manggung dalam sebuah acara. Konsepnya sangat unik, selain ada wayang buatan asli Wayang Gojek, pertunjukan juga langsung dari para anggota.

“Ramai, dan pastinya seru. Makanya beberapa kali selalu dipanggil untuk meramaikan suatu acara, bahkan pernah juga sampai di Blora,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya alternatif semacam ini,orang dapat terhibur. Selain itu juga, dapat menjadi acuan dalam mengembangkan kesenian lokal. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)