Miras Bikin Satpol PP Blora Bingung

Razia miras yang dilakukan Satpol PP Blora. (MuriaNewsCom)

Razia miras yang dilakukan Satpol PP Blora. (MuriaNewsCom)

 

BLORA – Tidak adanya perda yang mengatur perihal minuman keras di Blora rupanya membuat jajaran Satpol PP kerepotan untuk menertibkan peredaran dan konsumsi minuman keras.

Tentunya, Lilik AM, Kepala Bidang Penegakan Perda Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)Blora mengaku kerepotan sehabis razia minuman keras. Di Blora sendiri peredarannya cukup marak. Hal ini, tentunya harus ditertibkan. Berhubung belum adanya payung hukum yang kuat, maka prosesnya hanya selesai pada sanksi administrasi. “Hanya bisa memberikan imbauan tanpa adanya penindakan yang jelas,” kata Lilik.

Satpol PP yang notabene sebagai penegak Perda, tak bisa berbuat apa-apa. “Kami tertibkan, setelah itu ada lagi,” ungkap Lilik. (30/12/2015)

Sehubungan dengan itu, Ketua DPRD Blora, Bambang Susilo mengungkapkan saat rapat paripurna, Rabu (30/12/2015), bahwa DPRD telah menyetujui ranperda tentang pengawasan minuman keras.

Lilik AM berharap, agar ranperda tersebut segera disetujui, agar bisa ditertibkan peredaran dan bisa mengawasi dengan optimal perihal minuman keras. “Agar Blora lebih baik dan tertib,” harapnya. (RIFQI GOZALI/AKROM HAZAMI)