Ini Bocoran Aturan Karaoke dan Rumah Pijat di Jepara

Suasana tempat karaoke di Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Suasana tempat karaoke di Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara saat ini masih getol ingin membatasi peluang terjadinya kemaksiatan di Kota Ukir. Saat ini tempat karaoke yang dituding menjadi salah satu tempat peredaran Miras dan prostitusi terselubung akan diatur dengan ketat. Selain itu tempat atau panti pijat juga demikian. Keduanya tengah digodok oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara untuk menjadi aturan yang jelas dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Sholih membeberkan beberapa aturan yang mungkin nanti akan dimasukkan dalam Perda tentang karaoke dan panti pijat. Untuk tempat karaoke, hanya diperbolehkan di kota-kota kecamatan saja, hanya untuk bernyanyi saja serta room/ruangan harus dengan kaca terbuka.

“Dalam hal ini masih bisa ditambah lagi persayaratan lain, seperti saklar lampu harus di luar ruangan. Sehingga jika ada pemeriksaan tidak mungkin akan mematikan lampu dari dalam ruangan. Bisa juga ditambah dengan tidak diperbolehkan berpakaian seronok dan lainnya. Intinya semua aturan ini nanti adalah dapat mencegah jangan sampai kebutuhan hiburan ini dinodai dengan tindak asusila,” terang Sholih.

Demikian halnya dengan keberadaan panti pijat, yang menjadi salah satu alternatif kesehatan. Menurut dia, karena panti pijat merupakan kebutuhan dan agar jangan sampai salah arah dan tujuan maka perlu adanya atruran dan pembatasan-pembatasan.

“Di antarnya pemijat dan yang dipijat harus sejenis. Namun jika terpaksa harus lawan jenis maka harus ada muhrimnya atau ditemani suami atau istri. Selanjutnya juga masih dapat ditambah lagi aturan yang mengikat, sebagai bentuk pencegahan terhadap munculnya tindakan negatif yang akan terjadi. Semuanya ini baru dirumuskan bersama di Dewan (DPRD,red) untuk kebaikan dan kemaslahan umat,” ungkapnya.
Untuk itu, lanjut Sholih, dia memohon kepada seluruh masyarakat dapat terus memantau perkembangan sekaligus memberikan saran dan masukan. Sehingga kasus dan kejadian sebagaimana tejadi di Pungkruk tidak akan muncul lagi di kemudian hari. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)

Satu gagasan untuk “Ini Bocoran Aturan Karaoke dan Rumah Pijat di Jepara

  1. Ping-balik: Ini Lokasi di Jepara yang Diduga jadi Tempat Prostitusi Terselubung | Muria News

Komentar ditutup.