Video – Modus Toko Sembako yang Menjual Miras di Trangkil Pati Berhasil Dibongkar Polisi

Jajaran Polsek Wedarijaksa mengamankan ratusan botol miras di Pasar Trangkil, Kecamatan Trangkil, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Jajaran Polsek Wedarijaksa mengamankan ratusan botol miras di Pasar Trangkil, Kecamatan Trangkil, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Ada saja cara bagi pedagang untuk menjual minuman terlarang. Di Pasar Trangkil, misalnya. Sejumlah toko yang menjual sembako ternyata menyimpan ratusan botol miras yang disimpan di balik sembako.

Namun, modus baru dalam menjual miras dalam toko sembako tersebut akhirnya berhasil dibongkar jajaran Polsek Wedarijaksa, Selasa (29/12/2015). Hal itu setelah dilakukan penyelidikan dalam beberapa hari terakhir.

”Setelah petugas kami melakukan penyelidikan, akhirnya betul ada sejumlah penjual sembako yang menyimpan. Akhirnya, kami gerebek hari ini dan berhasil mengamankan 442 botol miras dari berbagai jenis,” kata Kapolsek Wedarijaksa AKP Sulistyaningrum kepada MuriaNewsCom.

Dari 442 botol miras yang diamankan, 200 botol merupakan milik Sulistyo, warga Desa Trangkil RT 3 RW 4, Kecamatan Trangkil. Sementara itu, 242 botol di antaranya diamankan dari milik Siti Maskufah, warga Desa Ngurensiti RT 7 RW 2, Kecamatan Wedarijaksa.

”Kedua pelaku melanggar Perda Kabupaten Pati Nomor 22 Tahun 2002 Pasal 5 jo Pasal 9. Keduanya akan mendapatkan sanksi tindak pidana ringan,” pungkasnya. (LISMANTO/TITIS W)