Tahu Nggak Sih? Obat Nyamuk Oles Dapat Cegah DBD

Ilustrasi

Ilustrasi

 

KUDUS – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kudus tergolong tinggi. Bahkan,selama 2015 ini, setidaknya ada 600 warga yang terkena DBD.

Untuk mengantisipasi tingginya angka DBD, sebenarnya ada beberapa cara, salah satunya adalah dengan obat nyamuk oles. Obat nyamuk jenis ini, ternyata mampu meminimalisasi adanya gigitan nyamuk.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Maryata melalui Kasi Pencegahan Penyakit dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Subiyono mengatakan, penyakit yang disebabkan dari nyamukjenis Aedes aegypti itu membawa virus dengue dan bisa menyebabkan demam berdarah.

“Nyamuk jenis itu berbeda dengan lainnya. Dia suka berkeliling rumah untuk kemudian mencari sasaran untuk digigit. Tidak hanya itu, dia juga langsung pergi ke lokasi lain untuk menggigit lagi dan menetap dalam radius 100 meter,” katanya kepada MuriaNewsCom

Dengan obat nyamuk oles, lanjut nya, maka akan membantu mengaburkan bau yang disukai nyamuk. Nyamuk biasanya menghampiri seseorang untuk digigit dari bau badan yang keluar. Seperti halnya keringat tubuh.

Maka dari itu, dengan obat nyamuk oles dapat mengaburkan bau, sehingga nyamuk tidak menghampiri dan menggigit. Cara itu dapat membantu dalam menghindari gigitan nyamuk.

“Umumnya nyamuk itu berada dalam lokasi kotor, namun nyamuk aedes aegypti pembawa virus dengue lebih senang dengan lokasi yang bersih. Bahkan air juga suka air yang bersih,” ujarnya. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)

Satu gagasan untuk “Tahu Nggak Sih? Obat Nyamuk Oles Dapat Cegah DBD

  1. Ping-balik: Ini Langkah DKK Blora Antisipasi Melonjaknya Kasus DBD | Muria News

Komentar ditutup.