Ratusan Warga Meriahkan Program Salon Gratis Waria Pati

Suasana salon gratis yang dicanangkan HIWAPA di Pendapa Joyokusumo Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Suasana salon gratis yang dicanangkan HIWAPA di Pendapa Joyokusumo Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Sedikitnya ada 128 orang yang terdaftar untuk mengikuti program salon gratis yang diselenggarakan Himpunan Waria Pati (HIWAPA) di Pendapa Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (27/12/2015).

Mereka mengikuti potong rambut, blow atau catok, hingga menata alis gratis. Peserta yang datang beragam, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Selama tiga jam kita buka, ada 128 orang yang sudah mengikuti program kami. Peserta dari anak-anak, dewasa hingga orang tua. Ini sebagai program komunitas kami pada akhir tahun untuk menyongsong tahun baru,” kata Ketua HIWAPA Nungky kepada MuriaNewsCom.

Salah satu peserta, Dian Meylana, warga Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu, Pati mengaku senang dengan program tersebut. “Biasanya kalau catok kan bisa habis uang Rp 20 ribu sampai Rp 40 ribu. Ini bisa gratis,” katanya.

Bahkan, Dian mengaku tidak datang sendirian. Ia datang bersama anak dan saudaranya. “Anak saya juga ikut potong rambut dan catok,” imbuhnya.

Usai mengikuti salon gratis, peserta kemudian foto bersama dengan para waria. Kegiatan itu seolah melebur pandangan negatif tentang waria yang selama ini dijauhi masyarakat. (LISMANTO/KHOLISTIONO)