Video – MAYAT TANPA KEPALA: Korban Kecelakaan Laut Kepulauan Seribu

Petugas menangani mayat tanpa kepala di RSUD Kartini Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ) 

Petugas menangani mayat tanpa kepala di RSUD Kartini Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Syamsu Arifin meninjau langsung mayat tanpa kepala yang ditemukan nelayan di perairan Bayuran Kecamatan Kembang, Jepara. Dia memastikan jika mayat dalam kondisi mengenaskan tersebut merupakan korban kecelakaan laut di perairan Kepulauan Seribu, dua pekan lalu.

Kepastian tersebut dia kemukakan setelah melakukan kordinasi dengan pihak terkait. Tepatnya setelah mengantongi identitas mayat tersebut. Bahkan, pihaknya juga mengaku telah mendapatkan informasi jika pihak keluarga jenazah akan segera menjemput jenazah yang untuk sementara ini masih disimpan di ruang jenazah RSUD Kartini, Jepara.

“Hasil penelusuran identitas korban dan kordinasi dengan kepolisian, mayat tersebut adalah korban kecelakaan laut di Kepulauan Seribu, sekitar dua pekan lalu,” terang Syamsu, Sabtu (26/12/2015).

Menurutnya, sekitar dua pekan lalu informasinya ada kecelakaan laut di sana. Pihaknya juga memastikan bahwa mayat tersebut memang karyawan dari Sea Leader Marine. Status dari jenazah itu adalah ABK dari kapal Sea Leader Marine.

“Tidak sampai di sini, kami terus melakukan penyelidikan atas peristiwa ini dengan melakukan kordinasi dengan kepolisian di sana,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, sesosok mayat ditemukan di kawasan perairan Bayuran, Kecamatan Kembang, Jepara dalam kondisi mengenaskan. Mayat tersebut ditemukan tanpa kepala dan sebagian tubuh lain seperti telapak tangan dan kaki juga sudah hilang.

Dari data yang dihimpun MuriaNewsCom, mayat tersebut ditemukan nelayan saat pulang mencari ikan pada Sabtu (26/12/2015) sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian di bawa ke darat di pantai Bayuran, dan nelayan melaporkan kepada pihak terkait. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)