Nelayan di Jepara Mengaku Lihat Mayat di Tengah Laut, Ini Ciri-cirinya

nelayan tenggelam ILUST

Ilustrasi

JEPARA – Nelayan di Kabupaten Jepara kembali digegerkan dengan sesosok mayat di tengah laut. Kali ini nelayan bernama Dedi Hermanto, warga RT 02 RW 03 Kelurahan Bulu, Kecamatan Kota Jepara mengaku melihat sesosok mayat terapung di tengah laut.

Namun, Dedi Hermanto mengaku tak berani membawa mayat tersebut ke darat, karena kondisi cuaca saat itu di tengah laut sangat buruk. Akibatnya, dia terpaksa mendarat tanpa membawa mayat dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, saya melihat sesosok mayat di tengah laut. Karena cuaca sangat buruk, saya tidak berani menolongnya,” kata Dedi, Jumat (25/12/2015).

Menurutnya, perahu yang digunakan untuk mencari ikan ukurannya cukup kecil. Sehingga tidak begitu stabil ketika cuaca buruk, apalagi saat dia melihat mayat tersebut kondisinya sedang turun hujan yang cukup lebat. “Lokasinya, jarak dari daratan ke sana perjalanan sekitar satu jam,” katanya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, kondisi mayat sudah melepuh. Ciri-cirinya, mengenakan baju kaos berwarna biru dan celana berwarna merah tua. Saat dia melihat mayat tersebut,arah angin di laut menuju ke arah utara.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Jepara melalui salah satu staf anggotanya Zainudin menjelaskan, lokasi nelayan yang melihat sosok mayat tersebut cukup jauh. Sehingga pihaknya belum berani untuk melakukan evakuasi langsung ke lokasi. Terlebih, arah angin ke utara dan cuaca di laut masih ekstrem.

“BPBD masih menunggu informasi lebih lanjut jika mayat tersebut sudah dekat dari darat, atau paling tidak ada nelayan lain yang menemukannya di jarak dan lokasi yang jelas. Jika saat ini dicari, tidak memungkinkan,” katanya. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)