Musim Baratan, Sampah Kiriman Penuhi Bibir Pantai Karang Jahe Rembang

Musim baratan, sampah kiriman berdatangan di Pantai Karang Jahe Rembang (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Musim baratan, sampah kiriman berdatangan di Pantai Karang Jahe Rembang (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

REMBANG – Meski setiap pagi dibersihkan namun sampah di bibir pantai Karang Jahe terus berdatangan. Lantaran sejak sepekan belakangan sudah memasuki musim baratan.

Salah satu petugas Pantai Karang Jahe, Wahid (35) mengatakan, sampah kiriman tersebut baru ada beberapa hari yang lalu. “Biasanya pantainya bersih, tidak ada sampah. Namun karena sudah memasuki musim baratan, jadi sampah-sampah dari luar daerah terbawa ke sini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, setiap pagi pihak pengelola pantai sudah menugaskan tiga orang untuk membersihkan sampah kiriman itu. Namun setiap siang hari, sampah kiriman pasti berdatangan. “Padahal sudah ada tiga orang yang membersihkan, tapi sampah kiriman terus berdatangan,” jelasnya.

Meski terdapat banyak sampah di tepian bibir pantai, namun para pengunjung tetap terlihat asyik bermain. Salah satunya, Tomo (30) warga desa Tompomulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati. Menurutnya, meski ada sampah, namun pesona Pantai Karang Jahe tidak berkurang.

Tomo yang berkunjung bersama keluarganya mengapresiasi langkah pengelola yang melakukan pembersihan sampah setiap pagi. “Ya, gimana lagi namanya juga sedang musim baratan. Setidaknya sudah ada upaya dari pengelola untuk membersihkan sampah yang berdatangan,” pungkasnya. (AHMAD WAKID/KHOLISTIONO)