Libur Panjang, Ribuan Wisatawan Serbu Pantai Karang Jahe Rembang

Ribuan wisatawan menikmati liburan panjangnya dengan berkunjung ke Pantai Karang Jahe Rembang, Jum'at (25/12/2015)

Ribuan wisatawan menikmati liburan panjangnya dengan berkunjung ke Pantai Karang Jahe Rembang, Jum’at (25/12/2015)

 

REMBANG – Ribuan wisatawan berkunjung ke Pantai Karang Jahe, Rembang pada momen liburan panjang ini. Sebagian besar pengunjung merupakan masyarakat dari wilayah Rembang sendiri.

Salah satu petugas di Pantai Karang Jahe Wahid memperkirakan, pengunjung pantai mencapai ribuan orang per hari karena libur panjang. Kalau akhir pekan, biasanya hanya mencapai ratusan pengunjung saja. Menurutnya, data terkait jumlah pengunjung pantai, saat ini belum bisa diketahui karena pengunjung hanya membayar parkir saja, belum ada karcis retribusi.

“Kalau jumlah totalnya tidak diketahui, karena belum ada karcis retribusi. Baru ada karcis parkir, jadi bayarnya hanya untuk parkir. Kira-kira sejak pagi tadi sampai sore sudah ada seribu lebih pengunjung,” ungkapnya ketika ditemui MuriaNewsCom, Jum’at (25/12/2015).

Sebagian besar pengunjung, lanjutnya, masih didominasi warga Rembang sendiri. Hal tersebut bisa diketahui dari plat sepeda motor maupun mobil yang terparkir. “Kalau pengunjungnya kebanyakan masih sekitaran Rembang, Pati dan Blora juga banyak yang datang,” tambahnya.

Salah satu pengunjung, Novendi (23) mengaku mengunjungi pantai yang berada di Desa Punjulharjo tersebut karena suka dengan keindahan pantai itu. “Pasir putih pantainya dan pohon cemaranya bagus,” kata pemuda asal Desa Tompomulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.

Meski ribuan orang memadati pantai Karang Jahe, namun pengunjung tidak akan berdesak-desakan lantaran bibir pantai panjang dan luas. Sejauh ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan pantai Karang Jahe dengan hanya membayar 3.000 untuk parkir sepeda motor atau 10.000 untuk mobil. (AHMAD WAKID/KHOLISTIONO)