Waspada! Marak Modus Penipuan Penerimaan Pegawai PT Semen Indonesia di Rembang

Slamet Mursidiarso, Kepala Biro Bina Lingkungan PT Semen Indonesia. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Slamet Mursidiarso, Kepala Biro Bina Lingkungan PT Semen Indonesia. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

REMBANG – Penipuan bermodus penerimaan pegawai yang mengatasnamakan PT Semen Indonesia marak terjadi. Oleh karena itu, masyarakat terutama warga Rembang diminta untuk mewaspadai hal tersebut.

Kepala Biro Bina Lingkungan PT Semen Indonesia, Slamet Mursidiarso meminta masyarakat mewaspadai penipuan bermodus penerimaan pegawai yang mengatasnamakan PT Semen Indonesia. ”Apabila pelaku meminta imbalan uang, bisa dipastikan hal itu adalah penipuan,” ungkapnya, Rabu (23/12/2015).

Slamet menegaskan proses rekrutmen karyawan di PT Semen Indonesia berlangsung transparan. Mulai diumumkan melalui website, kemudian menjalani serangkaian tes sampai pengumuman. ”Tidak ada permainan uang agar pelamar bisa ditrerima,” tandasnya.

Justru kalau memang ada oknum melakukan tindakan semacam itu, lanjut Slamet, kantor perwakilan PT Semen Indonesia siap menerima laporan. Apabila bukti cukup dan ternyata melibatkan orang dalam, maka akan dipecat.

Menurutnya, ada juga modus lain yakni pelaku terkadang mengirimkan surat kepada pelamar, memberitahukan pelaksanaan tes wawancara. ”Mereka minta uang Rp 5 juta ditransfer dulu, berdalih untuk biaya naik pesawat, taxi, dan akomodasi. Saat pelamar tiba di Bandara, dia baru tersadar telah kena tipu,” tandasnya. (AHMAD WAKID/TITIS W)