Video – Kiai Khayatun Siap Amankan NU dari Kepentingan Pilkada Jepara 2017

Pelantikan pengurus NU Cabang Jepara di Gedung NU Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Pelantikan pengurus NU Cabang Jepara di Gedung NU Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Kiai Khayatun baru saja dilantik oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai pimpinan NU Cabang Jepara, Selasa (22/12/2015).

Setelah dilantik, kiai yang akrab disapa Gus Yatun ini dengan tegas menyatakan siap mengamankan NU dari kepentingan praktis, terutama dalam Pilkada Jepara 2017 mendatang.

“Harus dibersihkan dari permainan politik yang hanya mencari kepentingan sesaat. Insya Allah 2017, saya wajibkan NU dihindari dari kepentingan sesaat, kepentingan kelompok saja,” ujar Gus Yatun dalam sambutannya usai di lantik di Gedung NU Jepara.

Menurutnya, Jangan sampai warga NU dijadikan objek untuk kepentingan-kepentingan sesaat. Warga NU harus lebih cerdas untuk menghindari politik praktis yang justru bisa mengancam kesatuan dan kebersamaan warga NU sendiri.

“Warga NU di Kabupaten Jepara ada sekitar 700 ribu. Jumlah itu sangat besar, sehingga jangan sampai hanya menjadi objek dari permainan politik saja. Dari jumlah warga Jepara yang ada sekitar 1,2 juta, jumlah 700 ribu warga adalah jumlah mayoritas, jadi harus lebih cerdas,” ungkapnya.

Pihaknya mewanti-wanti kepada pengurus NU di tingkat Kecamatan untuk tidak “ngobyek” dengan memanfaatkan warga NU yanga ada di wilayahnya masing-masing hanya untuk kepentingan sesaat.

Sehingga, dirinya mengajak agar warga NU Jepara untuk selalu berprinsip tidak menggunakan cara-cara praktis dalam terjun di dunia politik. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)