Jembatan Dusun Lebengjumuk-Purwo Grobogan Putus

Kiriman Warga : Roechan El Gruby di Grobogan

Kiriman Warga : Roechan El Gruby di Grobogan

 

GROBOGAN – Akibat hujan yang turun pada Minggu malam (13/12) jembatan penghubung Lebengjumuk dan Purwo, Grobogan putus. Jembatan yang putus ini adalah jembatan alternatif yang dibuat di sebelah utara jembatan utama. Sudah hampir 1 tahun lebih jembatan utama putus.

Masyarakat bergotong royong untuk membuat jembatan alternatif dengan memanfaatkan sawah di sebelah jembatan utama. “Kalau kami tidak gotong royong bikin jembatan seperti ini, desa kami terisolir. Kami harus memutar puluhan kilometer kalau tidak lewat jembatan ini,” kata Lasman, salah seorang warga Dusun Lebeng.

Sementara itu, menurut Yoto, warga Dusun Purwo, penduduknya juga kesulitan kalau mau ke sawah atau mencari rumput, karena biasanya naik motor ke Dusun Lebeng.

Sebenarnya sudah pernah ada petugas yang katanya dari Pemda Grobogan meninjau dan memfoto jembatan yang runtuh. Namun, sudah lebih dari satu tahun belum juga ada tindakan nyata dari Pemda Grobogan. Warga sangat menunggu bantuan dari pemerintah daerah untuk segera ada perbaikan jembatan.

Kepala Desa Lebengjumuk, Bambang mengatakan pihaknya sudah berusaha menyampaikan runtuhnya jembatan ke kecamatan untuk diteruskan ke Pemda atau BPBD Grobogan. Namun, sampai saat ini belum juga ada respons.