Pedagang Terompet Musiman di Blora Mulai Bermunculan

Penjual terompet di Jalan Gatot Subroto Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Penjual terompet di Jalan Gatot Subroto Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

BLORA – Menjelang tahun baru 2016, penjual terompet di Blora mulai bermunculan. Salah satunya adalah Laskar (28) warga Blora yang semula hanya sebagai petani, kini mencoba mengambil peruntungan dengan menjual terompet.

Ia menjajakan terompetnya di Jalan Gatot Subroto, Blora mulai pagi hingga malam hari. “Kalau menjelang tahun baru, saya biasa menjual terompet,” jelasnya.

Untuk harga terompet bervariasi, mulai dari Rp 5 ribu hingga yang termahal Rp 20 ribu. Keuntungan yang diperolehnya setiap hari berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu. “Lumayan hasilnya, ketimbang mencangkul di sawah,” katanya.

Setiap hari ia mampu menjual 20 terompet lebih. Mendekati tahun baru, katanya, ia biasanya mampu menjual hingga lebih dari itu.”Yang pasti, kalau sudah menjelang hari H, pasti pembeli ramai berdatangan,” tutur Laskar.

Ia mengaku, terompet yang ia jual bukan buatannya sendiri, melainkan orderan dari temannya yang sama-sama penjual terompet musiman menjelang tahun baru. “Saya ambil terompet dari teman, saya mengambil keuntungan per terompet hanya Rp 2 ribu saja,” ungkap Laskar.

Di Blora sendiri, sampai saat ini masih belum terlalu banyak penjual terompet. Hal itu, membuat Laskar tak perlu khawatir atas saingan penjualan terompet. (RIFQI GOZALI/KHOLISTIONO)