Pembukaan Loram Expo Bakal Dilakukan Siang Ini

Salah satu tempat yang dipersiapkan untuk Loram Expo (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Salah satu tempat yang dipersiapkan untuk Loram Expo (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Persiapan kegiatan Loram Expo, yang digelar secara rutin setiap tahun, kini sudah 90 persen. Loram Expo merupakan salah satu agenda dalam memeriahkan peringatan hari besar Islam, yakni Maulid Nabi.

Ayin Muayin, salah satu panitia kegiatan mengatakan, untuk kegiatan Loram Expo tersebut, panitia telah mempersiapkan sejak dua bulan terakhir. “Persiapannya sudah hampir selesai, dan tinggal pelaksanaannya. Pembukaan akan dilakukan Jumat (18/12/2015) siang,” katanya.

Ia katakan, Loram Expo ini akan berlangsung 18-24 Desember 2015. Sedangkan tempatnya berada di Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati.

Setidaknya, dalam Loram Expo ini, katanya, sudah ada 120 stand UMKM yang disediakan. Kemudian, dalam acara ini, nantinya juga akan dibuka usaha bersama komunitas (UBK) dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Menurutnya, UBK tersebut merupakan program Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasiyang menggandeng pelaku usaha untuk membuat prroduk rumah tanggaberupa sabun cuci.

“UBK yang akan diresmikan tersebut, saat ini sudahberanggotakan sekitar 30 orang yang berasal Desa Loran Wetan dan LoramKulon,” ungkapnya. (EDY SUTRIYONO/KHOLISTIONO)