Dua Nelayan Jepara Dikabarkan Hilang di Laut

Ilustrasi

Ilustrasi

 

JEPARA – Cuaca buruk mulai menghantui warga di Kabupaten Jepara. Tak hanya tanah longsor, ancaman banjir, dan terdamparnya kapal di perairan laut Jepara, tetapi dikabarkan ada dua nelayan hilang karena dijadwalkan kembali mendarat pada Rabu (16/12/2015) pagi sampai Kamis (17/12/2015) sore tadi, tak kunjung diketahui keberadaan dan kondisinya.

Kondisi perairan di laut Jepara saat ini sangat buruk. Di pinggiran laut kawasan Dermaga Kartini saja ombak mencapai ketinggian dua hingga tiga meter. Hal itu semakin membuat cemas keluarga yang ditinggalkan anggota keluarganya melaut di tengah cuaca ekstrem seperti ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Lulus Suprayitno mengemukakan, kedua nelayan merupakan ayak dan anak. Ayah yakni Muhtar, dan sang anak bernama Tabiin diketahui berangkat melaut pada Selasa (15/12/2015) malam.

”Semestinya paling lambat mereka pulang pada Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Tapi sampai hari ini (Kamis) kabar mereka belum diketahui alias belum pulang,” ungkapnya.

Kedua nelayan tersebut merupakan warga Desa Karang Aji, RT 21 RW 03, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Keduanya melaut menggunakan perahu kecil. Menurut Lulus, cuaca laut saat ini memang sangat membahayakan. (WAHYU KZ/TITIS W)

Satu gagasan untuk “Dua Nelayan Jepara Dikabarkan Hilang di Laut

  1. Ping-balik: Satu Nelayan Karangaji Jepara Hilang Sudah Ditemukan | Muria News

Komentar ditutup.