Bus Zebra Cendikia Polda Jateng Bikin Ceria Ratusan Siswa di Blora

polisi

Ratusan siswa antusias mengikuti acara sosialisasi tertib lalu lintas (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

BLORA – Ratusan siswa dari jenjang TK hingga SMA antusias mengikuti kegiatan yang digelar oleh Seksi Pendidikan Masyarakat Dirlantas Polda Jateng. Dengan membawa Bus Zebra Cendikia Polda Jateng, kegiatan dilaksanakan di GOR Mustika Blora, Kamis (17/12/2015).

Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) Kompol Indra Waspada mengemukakan, kegiatan itu bertujuan memberikan gambaran serta edukasi tentang lalu lintas kepada masyarakat terutama pada anak-anak dan remaja.

“Pemahaman tertib lalu lintas harus diberikan sejak dini dan berkelanjutan. Sehingga anak-anak itu kelak jika sudah dewasa mereka sudah paham betul tertib lalu lintas, sehingga tidak instan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, diadakan game lalu lintas dan praktik keselamatan berkendara, yang telah tersedia di bus zebra yang dibawa Dirlantas Polda Jateng. “Aplikasi game yang ada, diperuntukkan untuk pelajar ini, juga dilengkapi dengan aplikasi game Basis Keselamatan Lalu lintas (Baseta),” katanya.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Dwi Indra meminta, agar guru di sekokah bisa menanamkan nilai-nilai ketertiban dalam berlalu lintas. “Agar nantinya, anak-anak memiliki pola hidup tertib,” jelasnya. (RIFQI GOZALI/KHOLISTIONO)