Vibe P1m, Penerus Seri Baterai Besar Lenovo yang Laris Manis Diburu Konsumen

Karyawan di salah satu konter HP menunjukkan Android Vibe P1m (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Karyawan di salah satu konter HP menunjukkan Android Vibe P1m (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Smartphone Android dari Lenovo semakin berjaya, setelah beragam smartphone asal Tiongkok tersebut laris manis diburu konsumen. Salah satu yang terbaru adalah Lenovo Vibe P1m, yang mana ponsel ini menawarkan baterai super besar dengan kapasitas mencapai 4000 mAh.

Selain daya baterai sangat besar, ponsel ini juga membawa dukungan spesifikasi tinggi dan harga jual relatif terjangkau. Bahkan harganya jauh lebih murah dibandingkan smrtphone Android berkapasitas baterai besar lainnya.

Bukan hanya tipe ini saja yang memiliki baterai berukuran 4.000 mAh, karena sebelumnya Lenovo juga merilis smartphone lain yang memiliki kapasitas baterai super besar tersebut, seperti Lenovo P70 dan Lenovo P90 yang sama-sama membawa baterai 4.000 mAh sebagai daya pikatnya. Nam untuk masalah harga, rupanya harga Lenovo P1m merupakan yang termurah diantara smartphone baterai besar lainnya.

Kelebihan tersebut membuat smartphone itu langsung diterima di masyarakat. Khususnya di Kudus, dalam waktu kurang dari tiga pekan, P1m tersebut sudah laris diburu konsumen.

Gebiani, karyawan Milenia Cellular mengatakan, android keluaran anyar tersebut memang sudah dinanti masyarakat. Terlihat begitu konter HP menyediakan, langsung diburu oleh masyrakat.”Kalau disini, harganya kisaran Rp 2.150.000. Dengan harga tersebut sudah dapat menggunakan HP 4G denga layar 5 inci,” katanya

Vibe P1m ini, dilengkapi dengan tombol power save yang inovatif untuk memperpanjang daya tahan baterai serta kemampuan pengisian OTG, yang memberikan kenyamanan pengguna, sehingga dapat dengan mudah mengisi baterai aksesori yang terknoksi ke USB.

Adapun untuk sektor dapur pacu, Lenovo memberikan Ram berkapasitas 2GB untuk mendukung kinerja Lenovo Vibe P1m agar performa multitaskingnya semakin cepat dan lebih responsif ketika berpindah dari satu layar aplikasi ke aplikasi yang lain. Tak hanya itu, ponsel ini juga mengusung processor berteknologi 64 Bit dengan kecepatan Quad-core 1.0 Ghz yang terintegrasi pada chipset Mediatek MT6735P. Menariknya, didalamnya juga disediakan pengolahan grafis Mali T720 yang secara signifikan mampu mengoptimalkan kinerja grafis konten game dan video yang anda mainkan.

Sedangkan untuk bagian sistem operasi, Lenovo Vibe P1m membawa OS Android Lollipop 5.1 yang dipersiapkan untuk memaksimalkan ketahana baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh. Selain memiliki kapasitas besar, baterai tersebut juga didukung teknologi fast charging yang mampu mempersingkat pengisian daya baterai. Selanjutnya untuk bagian penyimpanan, sudah disediakan memori internal sebesar 16 GB dan slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 32GB.

Ponsel ini pun menyematkan kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP yang mampu menghasilkan foto-foto yang menawan.

“Ini merupakan keuntungan, karena dengan harga terjangkau, kamera juga sangat bagus. Bagi penyuka selfie, tentunya P1m dapat menghasilkan gambar jernih,” ungkapnya. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)