Kaus dan Stiker jadi Senjata Ampuh Kejaksaan Jepara Kurangi Korupsi

Kepala Kejari Jepara Yuni Daru bersama anggotanya membagi-bagikan kaus, stiker dan buku kepada pengguna jalan di depan kantor DPRD Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Kepala Kejari Jepara Yuni Daru bersama anggotanya membagi-bagikan kaus, stiker dan buku kepada pengguna jalan di depan kantor DPRD Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jepara membagi-bagikan kaus dan sejumlah stiker dan buku ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara dan kepada sejumlah pengendara kendaraan yang melintas di depan kantor DPRD tersebut. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kejari Jepara, Yuni Daru W, Kamis (10/10/2015).

Menurut Yuni, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Antikorupsi sedunia tahun 2015 ini. Melalui media kaus dan stiker serta buku yang dibagikan dapat sekaligus menjadi upaya sosialisasi mengenai tindak pidana korupsi.

“Melalui kegiatan ini kami mensosialisasikan tentang pentingnya pemberantasan korupsi. Sebab, tugas pemberantasan korupsi tidak hanya bagi Kejari saja, melainkan juga semua pihak termasuk warga masyarakat,” ujar Yuni di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut dia menerangkan, pihaknya juga mengajak kepada semua instansi pemerintah untuk lebih sadar terkait upaya pemberantasan korupsi. Dia menyadari tanpa adanya bantuan dari masyarakat dan instansi lain di negeri ini, korupsi tidak akan dapat diberantas secara maksimal.

“Sebelum membagi-bagikan atribut ini, kami juga melakukan upacara peringatan hari Antikorupsi di lingkungan Kejari Jepara,” katanya.

Dia menambahkan, masyarakat diimbau untuk tidak takut melaporkan kepada Kejari jika ada hal-hal yang ada kecenderungan terjadinya tindak pidana korupsi. Selama ini, pihaknya telah berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih sensitif untuk melaporkan segala hal yang melenceng dari aturan agar cita-cita pemberantasan korupsi dapat tercapai. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)