Sebelum Dibegal di Pati, Pelajar Ini Tanya Arah Blora Tapi Ditunjukkan Arah ke Kudus

begal

Dua pelaku begal di bawah umur diamankan di Mapolres Pati untuk ditangani Unit PPA Polres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Nasib nahas menimpa Roni Andika (17), seorang pelajar asal Desa Kacangan, Kecamatan Todanan, Blora yang dibegal di Jalan Alternatif Cengkalsewu-Kudus, Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo, Pati.

Kejadian itu bermula, saat Roni mengendarai sepeda motor seorang diri. Setelah sampai di pertigaan Cengkalsewu, ia bertanya kepada dua orang pemuda arah menuju Blora.

Tak ditunjukkan arah menuju Blora, Roni malah ditunjukkan arah menuju Kudus. Seolah berbaik hati, dua pemuda berinisial DP dan BMU yang merupakan warga Desa Baturejo, Sukolilo itu mengantarkan Roni menuju arah yang sengaja disasarkan.

Setelah di tengah jalan dalam keadaan sepi, Roni didorong hingga terjatuh. Dengan cekatan, kedua pemuda yang masih berusia 16 tahun itu mengambil sepeda motor Beat yang dikendarai Roni dan menggasak HP Samsung Duos dari saku Roni.

“Setelah kami mendapatkan informasi, kami langsung melakukan penangkapan di rumah pelaku. Tidak ada perlawanan. Saat ini, DP dan BMU ditangani Unit PPA Polres Pati karena masih berusia di bawah umur,” kata Kasat Reskrim Polres Pati AKP Agung Setyo Budi Utomo kepada MuriaNewsCom, Senin (7/12/2015).

Ia mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati melewati jalan sepi seorang diri. Hal itu untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa yang dialami Roni. (LISMANTO/KHOLISTIONO)