Rasain Lu, Dua Begal Ingusan Asal Sukolilo Pati Dibekuk Polisi

Begal

Sepeda motor Beat dari hasil begal diamankan petugas Polres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Dua orang begal ingusan berinisial DP (16) dan BMU (16), warga Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo, Pati terpaksa harus berurusan dengan petugas kepolisian karena diketahui melakukan aksi begal di Jalan Cengkalsewu-Kudus, Desa Kasihan, Sukolilo.

Keduanya dibekuk petugas kepolisian sektor (Polsek) Sukolilo di rumahnya di Desa Baturejo RT 3 RW 2 Sukolilo. Selanjutnya, DP dibawa ke Polres Pati untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

“DP dan BMU melakukan aksinya pada 11 November 2015 lalu. Tak berhenti di situ, mereka juga melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan di pertigaan Cengkalsewu pada 27 November 2015. DP dan BMU kemudian diamankan petugas Buru Sergap Polres Pati,” ujar Kasat Reskrim Polres Pati AKP Agung Setyo Budi Utomo kepada MuriaNewsCom, Senin (7/12/2015).

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam bernomor polisi K6631MY dan satu unit HP Samsung Duos. Keduanya sudah dijual oleh pelaku.

Lantaran berada di bawah umur, DP dan BMU saat ini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pati. “Karena keduanya masih di bawah umur, kasus itu ditangani petugas Unit PPA,” pungkasnya. (LISMANTO/KHOLISTIONO)