SDN 2 Geneng Blora Dibobol Maling

Sri Kartini menunjukkan kunci pintu sekolah yang dirusak kawanan pencuri (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Sri Kartini menunjukkan kunci pintu sekolah yang dirusak kawanan pencuri (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

BLORA – SD Negeri 2 Geneng, Kecamatan Jepon jadi sasaran kawanan pencuri. Kejadian ini diduga terjadi tadi malam, saat kondisi sekolah sedang sepi. Pencuri berhasil menggasak CPU, printer dan TV LCD.

Kejadian pencurian ini, diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah bernama Santoso, ketika dirinya Rabu (2/12/2015) pagi sekitar pukul 6.00 WIB datang ke sekolah. Saat itu, kondisi pintu sudah dalam keadaan terbuka dan kunci pintu juga rusak.

”Ketika saya sampai di sekolah, penjaga sekolah sudah menangis melihat kondisi pintu terbobol dan sejumlah barang di sekolah hilang. Kerugian materi ditaksir sektiar Rp 9 juta,” ujar Sri Kartini, guru SD Negeri 2 Geneng.

Sedangkan untuk pelaku pencurian, diduga dilakukan lebih dari satu orang. “Mungkin lebih satu orang, karena terlalu repot kalau hanya satu orang. Pintu terkunci dan barang yang dicuri pun tak bisa jika dibawa satu orang,” ungkapnya.

Kasus pencurian ini, saat ini sudah dilaporkan dan ditangani pihak Polsek Jepon. “Untuk kasus ini masih kami dalami dan masih menyelidiki siapa pelakunya,” ujar Kanitreskrim Polsek Jepon AIPTU Waluyo. (RIFQI GOZALI/KHOLISTIONO)